Platinum

Asyiknya bermain di Laguna Depok

Lanjar Artama
13 February 2022
.
Asyiknya bermain di Laguna Depok

Wisata menaiki perahu menyusuri laguna Depok

Asyiknya Menyusuri Laguna Depok

BANTUL (PM) Kawasan pantai selain menyajikan wisata air hampir pasti juga selalu menawarkan daya tarik wisata kuliner khas yang menggoda. Setidaknya itulah pamandangan yang tampak saat kita melancong ke sepanjang pantai selatan Yogyakarta. 

Pantai Depok, Bantul, Yogyakarta adalah salah satu destinasi wisata air yang layak Anda kunjungi. Debur ombak khas laut selatan yang besar, deretan pedagang ikan dan sebuah laguna cantik menjorok ke utara, merupakan perpaduan sebuah tempat berlibur yang sempurna bagi keluarga. 

Di Laguna Depok itu, pengunjung bisa menyusuri ketenangan air sambil menikmati angin pantai di atas perahu yang disediakan pengelola dengan membayar tiket sebesar Rp 10.000 per orang. "Guna memanjakan wisatawan kami menyediakan dua perahu untuk membawa mereka menyusuri keindahan laguna menikmati panorama," ungkap Kusheri, salah seorang pengelola Laguna Depok kepada Patmamedia.com, Minggu lalu.

Duduk bersama teman atau keluarga di atas atas perahu yang meluncur di atas permukaan air laguna yang tenang, sungguh mengasyikkan.  Pengunjung akan merasakan sensasi kebebasan yang sesugguhnya. 

Lebih jauh Kusheri mengatakan kami menyediakan dua buah perahu. Satu perahu merupakan bantuan dari Dinas Pariwisata Bantul, satu unit lagi merupakan hasil swadaya pengelola.
Keindahan Laguna Depok, demikian Kusheri,  akan terasa lebih indah saat kita menikmati pada sore hari. Karena di saat sore matahari senja akan nampak indah terpantul di perairan tengah laguna.

"Sensasi dan keasyikan seusai menyusuri laguna akan terasa lebih nikmat saat menyantap nikmatnya bubur laguna dan teh cemplung," imbuh Kusheri.

Laguna Depok merupakan salah satu destinasi yang bagus untuk dikembangkan. Apalagi tempat ini berada di kawasan pantai yang sudah dikenal masyarakat luas. Yakni Parangtritis dan Parang kisumo (Lanjar)

Griting

Baca Juga