Platinum

Bupati Sleman Kustini Berikan Tali Asih Kepada Atlet Dan Official PEPARNAS XVI PAPUA

Danang Dewo Subroto
19 April 2022
.
Bupati Sleman Kustini Berikan Tali Asih Kepada Atlet Dan Official PEPARNAS XVI PAPUA

Bupati Sleman Kustini dalam penyerahan tali asih kepada atlet Perpanas (PM-Danang Dewo Subroto)

Sleman (PM) -  Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyampaikan tali asih kepada atlet, pelatih, dan official Pekan Paralimpik Nasional (PEPARNAS) XVI PAPUA tahun 2021, di Pendopo Parasamya, Senin (18/4). Tali asih diberikan sebagai bentuk penghargaan kepada mereka yang telah mengharukan nama daerah Sleman di ajang olah raga untuk atlet berkebutuhan khusus tersebut.

Turut hadir, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, anggota DPRD Sleman Abdul Kadir, Ketua NPC DIY, Ketua NPC Sleman dan Ketua Koni Sleman.

Kustini menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada seluruh atlet dan official yang telah mengharumkan nama Kabupaten Sleman di ajang PEPARNAS XVI 2021. Menurutnya, apapun hasil yang didapatkan, para atlet dan official sudah memberikan upaya maksimal. 

“Semoga prestasi para atlet di ajang PEPARNAS XVI Papua dapat menjadi inspirasi, teladan, dorongan, dan motivasi bagi atlet itu sendiri dan masyarakat kita.” ujarnya.

Lebih lanjut Kustini berharap kepada National Paralympic Committee (NPC) Daerah Istimewa Yogyakarta maupun NPC Sleman untuk melakukan evaluasi terhadap kontingen Kabupaten Sleman agar dapat mewujudkan prestasi dalam bidang keolahragaan yang lebih baik. Melalui sinergi bersama dengan stakeholder keolahragaan di Kabupaten Sleman, diharapkan dapat mewujudkan komitmen Pemkab Sleman untuk melakukan pembangunan dan pembinaan di bidang olah raga.

“Pembangunan dan pembinaan olahraga di Sleman akan berhasil dengan kerja sama semua pihak, untuk itu diperlukan sinergi bersama untuk mewujudkannya.” jelasnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman, Agung Armawanta, dalam laporannya menyampaikan, Kabupaten Sleman memberangkatkan 24 atlet dan 5 pelatih yang tergabung dalam kontingen DIY. Para atlet Sleman tersebut berhasil menyumbangkan 29 medali dari total 74 perolehan total medali kontingen DIY,  9 medali emas, 8 medali perak dan 12 medali perunggu. 

“Perolehan medali atlet kita berhasil melampaui target yang dicanangkan pemerintah dan ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi atlet-atlet paralimpik kita.” imbuhnya.***

Editor: Muh Sugiono

Griting

Baca Juga