Platinum

Danrem 072/Pmk Menerima Audiensi Paguyuban Trah Diponegoro.

Yupiter Ome
22 January 2022
.
Danrem 072/Pmk Menerima Audiensi Paguyuban Trah Diponegoro.

Audiensi untuk revitalisasi Monumen Diponegoro (PM-Istimewa)

Yogya (PM)- Danrem 072/Pamungkas menegaskan Monumen Diponegoro yang di dalamnya terdapat museum Diponegoro yang berada di Tegalrejo Kota Yogyakarta merupakan asset sejarah Pangeran Diponegoro, saat ini dalam pengelolaan dan pengawasan Korem 072/Pamungkas. Hingga saat ini bangunan tersebut terpelihara baik.

Hal itu dikemukakan Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto saat menerima audiensi Paguyuban Trah Pangeran Diponegoro (Patra Padi) di Ruang Hatta, Makorem 072/Pamungkas, Jalan Reksobayan No. 4, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta, Jumat (21/1/2022).

Danrem 072/Pamungkas menyampaikan pada prinsipnya Korem 072/Pamungkas sangat mendukung rencana  revitalisasi Monumen Diponegoro ( Mondip ) yang akan dilaksanakan oleh Patra Padi bersama instansi pemerintah terkait. 

Sebelum berbincang lebih jauh, R. Rahadi Saptata Abra, S.Si., M.B.A., selaku Ketua dan pengurus Paguyuban Trah Pangeran Diponegoro (Patra Padi)  memperkenalkan Pengurus Paguyuban Trah Pangeran Diponegoro. Adapun susunan pengurus adalah Ketua Umum R. Rahadi Saptata Abra, S.Si, M.B.A., ( Keturunan ke- 6 dari Pangeran Diponegoro), Sekretaris Umum R. Pandu Setyawan, S.E., ( Keturunan ke -7),  Ketua Bidang Keanggotaan dan  Silsilah R. Dwi Akseptoro TY, Amd IP, S.T. ( Keturunan ke -6 ),  Ketua Bidang Kajian Sejarah dan  Pendidikan Masjidi, S.Ag. M.A.  (Keturunan ke- 6) dan Ketua Bidang Usaha dan  Dana Ir. Danang Wibowo ( Keturunan ke- 5).

Lebih lanjut R. Rahadi Saptata Abra menyampaikan,  bahwa saat audiensi dengan Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta beberapa waktu lalu, Kepala Dinas mengharapkan sinergi antara Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta, Korem 072 Pamungkas dan Paguyuban Trah Pangeran Diponegoro untuk merevitalisasi Kawasan Monumen Diponegoro (Mondip) di Tegalrejo Kota Yogyakarta, sehingga lebih menarik untuk dikunjungi para pelajar, mahasiswa dan wisatawan. Oleh karena itu sinergi dengan Korem 072 Pamungkas sangat diharapkan terlajin lebih intensif.

Mengakhiri audiensi tersebut, Rahadi Saptata Abra, menyerahkan cinderamata kepada Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto berupa wayang Klitik tokoh Pangeran Diponegoro.***s

Griting

Baca Juga