Platinum

Diduga Akibat Hubungan Arus Pendek, Gudang Kertas di Jalan Parangtritis Ludes Terbakar

Muhammad Arifin
20 September 2022
.
Diduga Akibat Hubungan Arus Pendek, Gudang Kertas di Jalan Parangtritis Ludes Terbakar

Tampak petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan kobaran api dari gudang kertas yang berada di wilayah jalan Parangtritis km.10,( Arifin PM )

Bantul PM - Sebuah gudang kertas yang berada di jalan Parangtritis Km.10  wilayah Kalurahan Sabdodadi, Kecamatan Bantul, ludes terbakar pada Selasa ( 20/09/2022 ) siang. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran yang terjadi sekitar pukul 13.45 WIB tersebut. Dugaan sementara api berasal dari  hubungan arus pendek di bagian atas bangunan.

Retno Wulaningrum pemilik gudang kertas Kusuma Jaya saat ditemui patmamedia.com di lokasi kejadian mengatakan, asab mulai tampak membumbung dari bangunan bagian atas sekitar pukul 13. 45 WIB. Para karyawan dibantu warga sudah berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun tidak berhasil karena api cepat membesar.

"Saya tidak tahu pastinya mas, hanya saja tadi tiba-tiba ada percikan api dari atas bangunan disebelah pojok utara itu," ujarnya 

Beberapa saat kemudian, meluncur empat unit mobil pemadam kebakaran dari  Bantul,ditambah satu unit dari BPBD Kabupaten Bantul menuju lokasi kebakaran. ***g

 

Griting

Baca Juga