Platinum

Drumband TNI AAU Pukau Pengunjung Kirab HUT TNI Ke-77 di Malioboro

Muhammad Arifin
05 October 2022
.
Drumband TNI AAU Pukau Pengunjung Kirab HUT TNI Ke-77 di Malioboro

Tampak Gurbernur DIY,Sri Sultan HB X, menaiki kendaraan taktis Anoa 1 milik Yonmek 403/WP TNI AD.(PM- Muhammad Arifin)

Yogyakarta (PM) - Penampilan drum band dari Taruna TNI Angkatan Udara "Gita Girgantara" berhasil memukau pengunjung yang memadati Jalan Malioboro Yogyakarta pada Rabu (05/10/2022).  Gelar drum band dan Kirab Alustista TNI itu digelar sebagai rangkain  acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI  2022, yang diadakan Korem 072/Pamungkas bersama dengan Taruna AAU. 

Kegiatan Gelar Alutsista TNI dan Display Drumband Taruna AAU dilaksanakan bertepatan dengan puncak peringatan HUT ke-77 TNI pada tanggal 5 Oktober 2022 dengan start dari Gedung DPRD DIY dan finish di Titik Nol Malioboro Yogyakarta.

Adapun Alutsista TNI yang digelar terdiri dari 10 unit Anoa dari Yonmek 403/WP, 2 unit Panhard dari Kikav 2 JRTR dan 1 unit Baracuda serta 1 unit Rimueng dari Brimob Polda DIY. Sedangkan Display  Drumband "Gita Dirgantara” sebanyak 150 orang dan pasukan Defile 150 orang  dari Taruna AAU. 

Gubernur DIY Sri Sultan HB X  dalam sambutannya menyampaikan Dirgahayu TNI ke-77, semoga masyarakat bisa melihat, menikmati dan mengambil teladan darinya.

Lebih lanjut Gubernur DIY menyampaikan, semoga hubungan antara TNI dan warga masyarakat Yogyakarta bisa tetap harmonis dalam upaya menjalin kerja sama, sehingga keutuhan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia bisa terus terjaga. 

Danrem 072/Pamungkas, Brigjend TNI Puji Cahyono menyampaikan, gelar Alutsista TNI bertujuan agar masyarakat dapat mengetahui bahwa Yonmek 403/WP memiliki Alutsista baru berupa kendaraan taktis (Rantis) Anoa sebanyak 12 unit dan masyarakat diberikan kesempatan ikut menaikinya.

“Ribuan warga masyarakat Yogya tampak sangat antusias menyaksikan Kirab Alutsista TNI dan Display Drumband Taruna AAU, bahkan  sebagian masyarakat ada yang ikut naik kendaraan dan alutsista tersebut”.ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Gubernur AAU Marsda TNI Eko Dono Indarto, Danlanud Adisucipto Marsma TNI Azhar Aditama Djojosugito, Wakapolda DIY Brigjen Pol Slamet Raharjo, Kabinda DIY Brigjen Pol Andry Wibowo, Kepala RSPAU Hardjolukito Marsma TNI dr. Mukti A Berlian, Danlanal Yka Kolonel Laut (KH/W) Damayanti, Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo, Kajati DIY Katarina Endang Sarwestri, Kepala Pengadilan Tinggi DIY Dr. H. Kresna Menon, Ketua DPRD DIY Nuryadi dan para Kasi Kasrem 072/Pamungkas.***

Editor: Muh Sugiono

Griting

Baca Juga