Platinum

Esti Wijayanti Pulang Kampung Bawa Titipan Puan Maharani Untuk Warga

19 April 2022
.
Esti Wijayanti Pulang Kampung Bawa Titipan Puan Maharani  Untuk Warga

My Esti Wijayanti di depan warga Desa Padokan, Bantul. (PM-Muhammad Arifin)

Bantul (PM) - Ketua DPR RI, Puan Maharani menyalurkan paket sembako di beberapa wilayah di Kabupaten Bantul, Selasa ( 19/04/2022). Kegiatan bertajuk "Ramadhan Berbagi” ini diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu.

Mengenai pendistribusan paket sembako ini diserahkan kepada Drs H.Idham Samawi dan My Esti Wijayanti yang juga anggota DPR RI  Komisi VIII dari PDI Perjuangan Dapil Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kegiatan pendistribusian paket sembako kali ini difokuskan di Desa Padokan Lor RT 01, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul. 

"Ini merupakan titik lokasi ke-3 setelah Sedayu dan Ngestiharjo. Baru sekarang ini bisa hadir menemui warga di wilayah Tirtonirmolo," jelas Esti Wijayanti saat ditemui Patmamedia.com di lokasi.

Paket sembako untuk ratusan warga kurang mampu ini berupa beras 5 kg, gula pasir 1 kg yang  dikemas dalam sebuah tas belanja dan bukan dengan kantong plastik. Menurut Esti Wijayanti,  paket sembako dikemas dengan tas gar masyarakat ikut mendukung program ramah lingkungan dengan tidak sering menggunakan kantong plastik.

“Pulang kampung Jogja kali ini sangat khusus karena ada dua titipan dari Bu Puan Maharani. Pertama, titip salam buat para kader PDI Perjuangan. Kedua, menyampaikan titipan dari beliau yaitu program “Ramadhan Berbagi” yang berisi sembako,” kata Esti wijayanti menyampaikan pesan Puan Maharani.

Para warga Desa Plurugan mengaku menerima paket sembako di saat harga kebutuhan hidup cukup mahal sekarang ini. 

“Saya merasa senang karena Bapak dan Ibu Dewan  memperhatikan kami. Ini bukti bahwa anggota dewan mendatangi rakyak kecil tidak hanya pas kampanye saja." ujar Karyo, salah satu warga penerima sembako.

Hadir dalam acara tersebut, Babinsa dan Babinkamtibmas Kapanewon Kasihan, kader PDI Perjuangan Tirtonirmolo, Pengurus Anak Ranting dan anggota Laskar Bantolo (Banteng Tirtonirmolo).***

Editor: Muh Sugiono

Griting

Baca Juga