Platinum

Kapolri Minta Lakukan Percepatan Vaksinasi dari Pintu ke Pintu

Yupiter Ome
19 February 2022
.
Kapolri Minta Lakukan Percepatan Vaksinasi dari Pintu ke Pintu

Kapolri: layani masyarakat melalui vaksinasi mobile hingga door to door. (PM_ist)

Magelang (PM)-Adanya warga masyarakat yang menolak vaksinasi untuk memutus mata rantai pandemic Covid-19, memang menjadi keprihatinan tersendiri bagi para pejabat negeri ini. Meski informasi betapa pentingnya vaksin dan akses untuk melakukan vaksin terbuka luas, tetap saja ada masyarakat yang menolak menaati peraturan untuk vaksinasi. Untuk itu, Kapolri Jendral Pol Drs Listyo Sigit Prabowo, MSi; meminta kepada jajarannya untuk bekerja sama dengan Forkopimda melakukan strategi-strategi percepatan vaksinasi. Baik vaksinasi mobile maupun memburu masyarakat hingga door to door atau dari pintu ke pintu rumah penduduk. 

Kapolri Listyo Sigit menyatakan hal tersebut dalam kunjungan kerja meninjau kegiatan Vaksinasi massal ke 3 (booster) di Museum Karma Wibangga Taman Wisata Candi Borobudur, Kabupaten Magelang. Jumat, (18/2/2022). Hadir pula Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto.

Tiba di lokasi  Museum Karma Wibangga Taman Wisata Candi Borobudur Kapolri dan rombongan meninjau langsung pelaksanaan Vaksin yang diselenggarakan oleh Polres Magelang. Selain itu Kapolri juga memberikan baksos kepada masyarakat peserta Vaksin dan dilanjutkan vicon dengan Presiden RI Joko Widodo di Pendopo Museum.  

Dalam pernyataan kepada pers, Kapolri Jendral Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, pemilihan Borobudur sebagai tempat peninjauan vaksinasi massal di Jawa Tengah karena wilayah Borobudur sebagai destinasi wisata dengan interaksi tinggi. Sehingga  ercepatan vaksinasi harus didorong agar dapat dilaksanakan dengan baik. 
  
Pelaksanaan percepatan vaksinasi dilakukan untuk menghadapi Covid-19 varian Omicron yang saat ini terus meningkat. Demikian pula di Jawa Tengah telah terjadi peningkatan angka Covid-19 varian Omicron. 

“Semua pihak harus memperhatikan dan melaksanakan arahan arahan Bapak Presiden. Harus melakukan percepatan vaksinasi dan tentunya penegakan dan pendisiplinan protokol kesehatan, “ tegas Kapolri.

Lebih lanjut Kapolri  menjelaskan, percepatan vaksinasi penting dilakukan pada semua usia,  terutama untuk anak-anak dan masyarakat lanjut usia (lansia). Apalagi kini angka kematian tertinggi terjadi pada usia lansia.  

Vaksinasi dinilai perlu agar masyarakat bisa memiliki kekebalan imunitas menghadapi varian Omicron  sehingga aktivitas masyarakat tetap berjalan dan perekonomian di setiap wilayah bisa tumbuh dengan baik.  Oleh karena itu, setiap warga masyarakat harus bertanggungjawab pada lingkungan masing-masing dengan melakukan vaksin.***s

 

Griting

Baca Juga