Platinum

Kerjasama Hukum Pemkab dan Kejari Sleman

Danang Dewo Subroto
08 April 2022
.
Kerjasama Hukum Pemkab dan Kejari Sleman

Bupati Sleman Kustini dan Kepala Kejaksaan Negeri Sleman Widagdo menandatangani nota kerja sama hukum

Sleman (PM) - Pemerintah Kabupaten Sleman menjalin kerja sama dengan Kejaksaan Negeri Sleman tentang Sinergi Kerja Sama Bidang Hukum. Penandatangan Nota Kesepakatan Bersama dilakukan oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo dan Kepala Kejaksaan Negeri Sleman Widagdo SH di Pendopo Parasamya Pemerintahan Kabupaten Sleman, Kamis (7/4/2022).

Widagdo dalam sambutannya berharap dengan nota kesepakatan bersama ini dapat meningkatkan sinergitas dan optimalisasi kedua belah pihak.

“Saya berharap semoga kemitraan yang sudah berjalan baik selama ini dapat bermanfaat serta meningkatkan sinergitas dan optimalisasi antar kedua belah pihak. Juga diharapkan dapat menghasilkan pencapaian sesuai dengan tujuan sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Sleman,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menyampaikan apresiasi kerja sama antara Pemkab Sleman dan Kejari Sleman selama ini. Menurut Kustini, sebagai aparatur pemerintah setiap ketugasan yang dilakukan tidak terlepas dari hukum yang berlaku, sehingga penting untuk memiliki pengetahuan tentang aspek implementasi dan konsekuensi ketentuan hukum yang menjadi dasar pelaksanaan tugas pengelola pemerintahan dalam hal ini Pemkab Sleman. 

"Sampai saat ini, antara pemkab dan kejaksaan sudah berkerja sama dengan baik. Karena penting bagi kami untuk mendapatkan pendampingan, terutama tentang implementasi ketentuan hukum dan konsekuensinya, ” tambah Kustini.

Ia berharap dengan ditandantanganinya nota kesepakatan bersama dengan Kajari Sleman ini dapat memberikan layanan bantuan hukum berkaitan dengan permasalahan hukum yang dihadapi Pemerintah Kabupaten Sleman.

Lebih jauh Kustini berharap kemitraan ini dapat memberikan dukungan bagi perangkat daerah untuk melaksanan tupoksinya dengan optimal. 

Penandatanganan MOU tentang sinergi kerja sama bidang hukum dihadiri pula Wakil Bupati Danang Maharsa, Sekretaris Daerah Harda Kiswaya beserta para Asisten Daerah dan jajaran Kejaksaan Negeri Sleman.***g

Griting

Baca Juga