Platinum

Khidmad, Syawalan Pemkal Condongcatur Bersama Lembaga dan Masyarakat Mitra

Wijatma T S
24 April 2024
.
Khidmad, Syawalan Pemkal Condongcatur Bersama Lembaga dan Masyarakat Mitra

(PM-ist)

Patmamedia.com (SLEMAN) - Pemerintah Kalurahan Condongcatur melaksanakan Syawalan bersama lembaga kalurahan, masyarakat dan mitra Kalurahan Condongcatur, di Pendopo Kromoredjan Condongcatur, Rabu (24/4/2024).

Ikrar syawalan disampaikan Ketua BPKal Condongcatur, Sunarto, S.Sos selaku wakil dari masyarakat dan diterima oleh Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji, S.IP, M.IP.

Reno menyampaikan harapan di tahun selanjutnya semoga semua semakin baik dalam segala bidang, dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat

“Kita semua hendaknya dapat meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, Tentu saja agar lebih baik kedepanya dan insya Allah akan ada peningkatan dari semua sisi, baik dari ekonominya dari kariernya dan dari kondisi semuanya," ucap Reno.

Atas nama Pemerintah Kalurahan Condongcatur, lanjut Reno, mohon maaf apabila dalam pelaksanaan syawalan ada kekurangan dan hal yang tidak berkenan.

Sementara Panewu Depok, Wawan Widiantoro, S.IP, MPA, disamping menyampaikan ucapan selamat dan permohonan maaf, ia juga berharap dapat selalu menjaga silaturahmi dan momen lebaran membawa pesan guyup, rukun dan kedamaian.

“Mari terus kita gerakkan energi kebaikan dengan istiqomah, dalam menyambut masa depan penuh harapan,” ucap Wawan.

Menurut Wawan, Syawalan adalah tradisi yang dilakukan umat Islam di Indonesia setelah menjalani ibadah puassa di bulan Ramadhan. Tradisi ini menjadi momen untuk mempererat hubungan sosial antar sesama umat islam bahkan umat agama lainya pun ikut dalam acara syawalan, saling bermaaf-maafkan.

Selain itu Syawalan sebagai wahana untuk memperkuat solidaritas dan persaudaraan antar umat beragama serta untuk meningkatkan rasa syukur atas berkah yang telah diberikan Allah SWT.

“Bulan Syawal juga merupakan waktu yang tepat untuk meneguhkan komitmen untuk terus meningkatkan kebaikan dan ketaqwaan dalam menjalani kehidupan sehari hari,” pungkasnya.

Usai Ikrar syawalan dilanjutkan bersalaman antara Lurah beserta Pamong Kalurahan dengan para tamu undangan dan masyarakat umum yang hadir.

Jajaran Kapanewon Depok, Danramil 11 Depok, Kapolsek Depok Timur, Danyon Mekanis 403, Ketua BPKal Condongcatur beserta jajarannya, Lembaga kalurahan, Para Purna Tugas Lurah dan Pamong Kalurahan Condongcatur, Pendamping Desa, Kader Kesehatan, KWT, Destana, Linmas, RAPI Depok, Relawan (RCC, KSB, Kosapa), Tokoh Masyarakat, Jajaran Kampus (UII, AMIKOM, Mercu Buana, Poltekkes Permata Indonesia, Poltekkes Panti Rapih, APMD, UNY) dan mitra Kalurahan Condongacatur seperti BPJS Kesehatan Sleman, Samsat Sleman, BNN Sleman, Telkomsel, Dealer Honda dan Yamaha, DPMPTSP, Bank BPD DIY Cabang Condongcatur dan Bank Sleman.***

Griting

Baca Juga