Platinum

Klithih Bikin Resah, Sapma PP DIY Siap Bantu Edukasi

08 January 2022
.
Klithih Bikin Resah, Sapma PP DIY  Siap Bantu Edukasi

Gholib Ginanjar, Ketua Sapma PP DIY

Sleman (PM) - Klithih atau kejahatan jalanan yang dilakukan anak-anak remaja usia sekolah telah membawa dampak yang sangat buruk di Yogyakarta. Membuat miris karena kejahatan ini dilakukan oleh anak-anak di bawah umur yang seharusnya masih sibuk dengan pelajaran di sekolahan. Bukan malah sibuk di jalanan melakukan tindak kriminal.

Sepak terjang klithih yang terus meningkat akhirnya memancing reaksi banyak pihak. Salah satunya adalah Sapma (Satuan Pelajar dan Mahasiswa) Pemuda Pancasila (PP) DIY yang siap menerjunkan diri untuk mengedukasi pelajar dan anak-anak muda dalam program kegiatan sosial.

Ketua Sapma PP DIY, Gholib Ginanjar saat dikonfirmasi melalui telepon, Sabtu (08/01/2022) mengatakan, perbuatan klithih sudah sangat meresahkan dan merugikan banyak orang. Karena itu  akan  dilakukan  kegiatan positif untuk  edukasi terhadap  para pelajar.

"Perhatian kami terhadap aksi klithih ini pertama karena kita sebagai generasi muda,. Kita harus menyadarkan adik- adik kita dari kalangan  pelajar , bahwa perbuatan klithih ini  tidak baik dan merugikan banyak orang., " katanya.

Menangani kejahatan klithih, tambah Gholib Ginanjar, dibutuhkan kerjasama antara masyarakat dengan penegak hukum. Selanjutnya harus diikuti tindakan tegas dari aparat penegak hukum untuk menciptakan efek jera bagi para pelaku..

"Karena kalau tidak ada tindakan tegas dari aparat penegak hukum,  dikhawatirkan akan menelurkan kejahatan - kejahatan yang lain. Untuk itu, kami  mendorong aparat penegak hukum untuk untuk menindak tegas para pelaku klithih ini," tegasnya. Selain itu, semua pihak harus ikut berperan dalam tindakan pencegahan. 

Sapma Pemuda Pancasila DIY , menurut Gholib,  selain mengedukasi juga akan mengawal  anak-anak muda dan pelajar agar selalu memiliki kegiatan positif.***.

Griting

Baca Juga