Platinum

Kodim 0731/Kulonprogo, Upacara Tujuh Belasan:Implementasi Sumpah Prajurit Sapta Marga

Isan Riyanto
17 January 2022
.
Kodim 0731/Kulonprogo, Upacara Tujuh Belasan:Implementasi Sumpah Prajurit Sapta Marga

Berlangsungnya upacara Bendera Merah Putih dalam suasana Covid -19 berlangsung hidmat. (PM/Isan)

 

Kulonprogo (PM) -- Berhubung masih dalam suasana pandemi Covid-19, sesuai  petunjuk dari komando atas, Kodim 0731/Kulon Progo melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dengan menerapkan protokol kesehatan, di Makodim 0731/Kulonprogo, Senin (17/01/2022).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Kodim 0731/Klp Letkol Inf Nurwaliyanto, Komandan Upacara Danramil 02/Temon Kapten Inf Sukamta, Perwira Upacara Lettu Inf Partija, Pengibar Bendera Merah Putih dari Koramil 01/Wates, Pembaca Pembukaan UUD 1945 Serma Sapto. Pengucap Sapta Marga Serma Sularno dan Pembaca Panca Prasetya Korpri PNS Mujiman.

Kasad Letjen Dudung Abdurachman, dalam amanat tertulisnya yang  dibacakan  Irup Komandan Kodim 0731/Klp Letkol Inf Nurwaliyanto,  antara lain menekankan kepada prajurit dan PNS untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan pada Tuhan Yang Maha Esa, mengimplementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI di manapun bertugas dan berada.

Menurutnya,  TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat dan melakukan tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang kepada TNI AD. kepada para Dansat juga diinstruksikan untuk manjadi pemimpin yang hebat agar dicintai anak buahnya. Dan pemimpin yang pasti akan  mencintai anak buahnya.

“Mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. Ingat, sekecil apapun kebaikan yang kamu lakukan akan menjadi riak-riak yang tidak berujung. Sebaliknya sekecil apapun keburukan yang kamu lakukan akan menjadi awal bagi keburukan berikutnya. Jadi teruslah berbuat kebaikan di manapun berada.”tandasnya.

Pelaksanaan upacara bendera yang diikuti jajaran  Kodim 0731/Kulonprogo itu berlangsung khidmat, tertib dan dalam keadaan aman.***g

Griting

Baca Juga