Platinum

Lahan Parkir di RSUP Dr. Sardjito Sempit, Rejeki bagi Warga Sekitar

03 February 2022
.
Lahan Parkir di RSUP Dr. Sardjito Sempit, Rejeki bagi Warga Sekitar

Juru parkir di luar komplek Rumah Sakit Dr. Sardjito yang siap antar jemput pelanggannya. (PM/Didik)

Sleman (PM)-- Kurangnya lahan parkir di RSUP Dr. Sardjito menciptakan lapangan pekerjaan tersendiri bagi masyarakat sekitar, khususnya warga Sendowo, Sinduadi, Mlati, Sleman. Yakni dengan membantu menyediakan tempat parkir tambahan untuk kendaraan pengunjung  rumah sakit.

"Saat ini ada  25 orang tukang parkir di luar komplek Rumah Sakit dr. Sardjito yang bekerja memandu pengunjung rumah sakit agar lebih mudah  memarkir mobilnya, " kata Rizal saat ditemui Patma media di selatan RSUP Dr. Sardjito, Jum'at 21 Januari 2022. Masalah tidak tertampungnya mobil pengunjung RSUP dr. Sardjito, menurutnya,  sudah berlangsung  sekitar tujuh tahun yang lalu. 

Pada awalnya, Rizal bersama teman-temannya sesama tukang parkir memanfaatkan bahu jalan di depana rumah sakit untuk menempatkan mobil pengunjung. Namaun karena menimbulkan kemacetan jalan, akhirnya area parkir tambahan itu dilarang. Akhirnya, demikian Rizal, ia dan kelompoknya mencari area baru yang jaraknya agak jauh dari rumah sakit agar tidak mengganggu lalu-lintas.

Agar tidak menyulitkan pemilik kendaraan karena jarak yang jauh antara rumah sakit dan area parkir, para juru parkir yang gigih ittu  lalu memberikan servis tambahan, berupa layanan antar-jemput gratis dengan sepeda motor, dari lokasi parkir ke pintu gerbang rumah sakit, atau sebaliknya. "Jarak lokasi parkir paling jauh sekitar 800 meter dari rumah sakit, " jelas Rizal.

Di bagian lain, Aldo(30), salah satu  juru parkir yang biasa mangatur mobil di depan Apartement Melati menambahkan, apabila tidak ada tukang parkir seperti dirinya, kondisi lalu lintas di seputar rumah sakit dipastikan semrawut. 

"Alhamdulillah banyak pihak yang kooperatif dengan kami selaku kru parkir sehingga kami bisa bekerja mencari rezeki dengan tenang. Karena itu kami sangat berterimakasih kepada pengurus dan warga Kampung Pogung, pengelola Apartemen Melati dan Kampung Sendowo., " kata Aldo.***g

Griting

Baca Juga