Platinum

Mahasiswa Papua Audiensi dengan Lurah Condongcatur

05 January 2022
.
Mahasiswa Papua Audiensi dengan Lurah Condongcatur

Reno Candra Sangaji, Lurah Desa Condongcatur (kiri) foto bersama John Biak (kanan) usai perbincangan di ruang Lurah, Balai Desa Condongcatur. PM-Ome.

SLEMAN (PM)-Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji , S.IP  menerima Kunjungan  Silaturahmi sesepuh mahasiswa  Papua John Biak, di Kantor Kalurahan Condongcatur, Kapanewon Depok, Sleman,Rabu (5/1/2022).

John Biak adalah salah satu tokoh papua yang ada di Yogyakarta yang tinggal dan menetap di  Perumnas condongcatur. Kedatanganya bermaksud silaturahmi dan siap bersinergi bersama masyarakat  Condongcatur, serta ikut menjaga kedamaian dan kerukunan masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut, Reno menyambut baik dan meminta agar John Biak beserta mahasiswa asal Papua yang ada di Yogyakarta, khususya yang tinggal di Condongcatur, menjaga kerukunan dan saling komunikasi dengan masyarakat sekitar, guyup dan rukun menjaga kedamaian.

Di wilayah condongcatur terdapat 3 asrama mahasiswa asal Papua yaitu asrama mahasiswa Papua Manokwari di jalan  Tembus 1 Sanggrahan, asrama mahasiswa Papua Timika di jalan Jangkar bumi mancasan kidul dan asrama  mahasiswa Papua  Intan Jaya di jalan Bakung Padukuhan Dero.

Lebih jauh Reno menekankan pentingnya membangun komunikasi dua arah dengan segala komponen  masyarakat  d iwilayah Condongcatur,  Kapanewon Depok karena wilayah tersebut merupakan miniaturnya Indonesia, dimana semua suku dan ras ada. Baik yang sedang kuliah menuntut ilmu, bekerja maupun lainya.

"Dengan adanya komunikasi semuanya bisa cair, karena kita akui di masyarakat kita masih ada stereotype terhadap pendatang atau kelompok tertentu," pungkasnya.(Ome)

Griting

Baca Juga