Platinum

Pangdam IV Sambut Satgas Yonif Mekanis 403/WP: Segera Adaptasi Lingkungan

Isan Riyanto
04 January 2022
.
Pangdam IV Sambut  Satgas Yonif Mekanis 403/WP: Segera Adaptasi Lingkungan

Pangdam IV Sambut Satgas Yonif Mekanis 403/WP: Se...

Patmamedia.com (Sleman)-Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, memimpin langsung penyambutan Satgas Yonif  Mekanis 403/WP  yang telah selesai tugas pengamanan  Perbatasan  RI-PNG sektor utara  di Dermaga Tanjung Mas Semarang, Rabu (29/12/2021).

Hadir dalam penyambutan tersebut, Irdam IV/Dip Brigjen TNI Aby Ismawan, Kapok Sahli Pangdam IV/Dip Brigjen TNI Rimbo Karyono, Para Asisten Kasdam IV/Dip, Para Kabalakdam IV/Diponegoro, Kepala Staf Korem 072/Pamungkas Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo mewakili Komandan Korem 072/Pamungkas, Danlanal Semarang, Kapolrestabes Semarang dan Wakil Walikota Semarang.

Yonif Mekanis 403/WP merupakan satuan organik berada di bawah Komando Korem 072/Pmk. Satuan Yonif  Mekanis 403/WP telah selasai melaksanakan Satgas Pamtas RI-PNG  selama 9 bulan.

Sebelum penyambutan oleh Pangdam IV/Diponegoro,  personel Yonif Mekanik  403/WP menjalani pengecekan kesehatan awal mulai dari personil, materiil perlengkapan dan pemeriksaan kesehatan untuk  memastikan tidak terpapar virus Covid-19.

Dalam amanatnya Pangdam IV/Diponegoro, menyampaikan rasa bangga disertai ucapan terima kasih dan penghargaan atas dharma bakti serta pengabdian kepada seluruh prajurit yang telah melaksanakan  tugas operasi untuk menjaga  keutuhan NKRI.

Pangdam berpesan kepada seluruh prajurit setelah sampai di satuan agar kembali menyesuaikan diri dengan situasi di wilayah Yogyakarta, karena situasi selama  melaksanakan penugasan sangat berbeda.

“Perubahan situasi wilayah di Papua dan Yogyakarta sangat berbeda baik kultur, budaya dan  adat istiadat,  sehingga perlu adaptasi kembali" tandas Pangdam IV/Dip.

Kasrem 072/Pmk  Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo mengajak seluruh prajurit Yonif Mekanis 403/WP untuk banyak bersyukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa, karena telah diberikan kekuatan, keselamatan, kesehatan selama menjalankan Satgas Pamtas RI-PNG, berkumpul kembali dengan keluarga.

"Perbanyak bersyukur kepada yang Maha Kuasa karena telah diberikan kekuatan, keselamatan, kesehatan. Insya Allah pada waktunya kita dapat berkumpul dengan keluarga kembali dan jangan sampai ada pelanggaran," pungkas Kasrem 072.

 Setelah penyambutan oleh Pangdam IV/Diponegoro di pelabuhan Tanjung Mas Semarang, seluruh personel Yonif Mekanis 403/WP melaksanakan pergeseran pasukan menuju Mako Yonif  Mekanis 403/WP di Kentungan, Sleman, Yogyakarta. (Isan R)

Griting

Baca Juga