Platinum

Pastikan Pelaksanaan PTM, Wawali ke MTsN 1 Yogya

Renata Dhea
10 January 2022
.
Pastikan Pelaksanaan PTM, Wawali ke MTsN 1 Yogya

Wawali Heroe Poerwadi, saat monitoring kegiatan PTM di MTsN 1 Yogyakarta. (PM-RENATA)

YOGYA (PM)- Kesuksesan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) menjadi tanggungjawab bersama. Oleh karena itu untuk memastikan pelaksanaan PTM bisa dilaksanakan dengan baik  Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Yogyakarta sekaligus Wakil Wali Kota Yogyakarta (Wawali) Heroe Poerwadi, melakukan pembinaan dan monitoring kegiatan PTM di MTsN 1 Yogyakarta , Senin (10/1).

"Meski kasus Covid-19 sudah mulai melandai, tapi penegakkan protokol kesehatan (prokes) harus selalu dilakukan. Jadi saya minta bagi semua warga sekolah yang di dalamnya termasuk guru dan siswa untuk selalu menerapkan prokes dalam semua aktivitas yang dilakukan. Karena dengan cara tersebut adanya penularan Covid-19 diharapkan bisa diminimalisasi," kata Wawali Heroe Poerwadi, di sela pembinaan dan monitoring kegiatan PTM di MTsN 1 Yogyakarta , Senin (10/1-2022).

Baca juga : Hari Pertama PTM Penuh di Yogya, Terkendala Kapasitas Kelas

Heroe mengapresiasi kesiapan skenario pembelajaran mulai dari shift kedatangan, jam belajar hingga shift kepulangan siswa. Apabila semua itu bisa dilaksanakan secara bagus dan konsisten. Apalagi siswa selalu menggunakan masker di kelas, mencuci tangan dengan sabun, membawa hand sanitizer dan menyiapkan bekal makanan minuman dari rumah. 

"Apabila siswa dan guru bisa menjalankan prokes dengan benar, kami yakin penularan Covid-19 dapat ditekan. Sehingga PTM di Yogya tidak menyebabkan penularan yang berasal dari klaster sekolah," tegas Heroe.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta Drs Nur Abadi, MA, mengaku senang karena madrasah sebagai lembaga pendidikan di bawah Kemenag mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kota Yogyakarta. 

"Kami akan terus berkoordinasi dengan Disdikpora Kota Yogya terkait PTM dan vaksinasi siswa dan guru. Kami juga akan mengawasi dan mengontrol kesiapan PTM madrasah di bawah naungan Kemenag," tegas Abadi. 

Dalam kunjungannya tersebut Heroe Poerwadi sebagai Ketua Palang Merah Indonesia Kota Yogyakarta juga menandatangani perjanjian kerja sama antara PMI Kota Yogya dengan MTsN 1 Yogyakarta. Ruang lingkup kerja sama meliputi pelatihan kepalangmerahan, pelatihan penanganan kecelakaan siswa, penanganan pertolongan gawat darurat, pembinaan palang merah remaja (PMR) unit 52, donor darah, pelayanan kesehatan lainnya. ***



 

Griting

Baca Juga