Platinum

Penyisihan Liga 3 Nasional, Sleman United Targetkan Menang Di Setiap Pertandingan

M E Kris Paso
01 February 2022
.
Penyisihan Liga 3 Nasional, Sleman United Targetkan Menang Di Setiap Pertandingan

Skuat Sleman United yang dikenal dengan julukan 'Si Elang Kecil' (Foto: Dokumen Sleman United).

Sleman (PM) - Tim sepak bola Sleman United, akan berlaga di fase penyisihan grup Liga 3 Nasional, yang mulai  digulir Minggu 6 Februari 2022 hingga 13 Februari 2022. Tergabung di grup J, Sleman United akan melakoni pertandingan perdana versus Angkatan Darat (AD) Sport FC (Lampung), tanggal 7 Februari 2022. Pada pertandingan lainnya, pada hari yang sama, saling berhadapan PS Siak (Riau) melawan PCB Persipasi (Bekasi). Semua pertandingan grup J digelar di Stadion Tridharma, Gersik.

Dihubungi melalui aplikasi Whatsapp, Senin (31/1), manajer Sleman United, Zulfikar Nugroho Putro mengatakan, tim berjulukan 'Si Elang Kecil' itu tdak memiliki target yang muluk-muluk. "Kami masih buta dengan kekuatan lawan. Sehingga targetnya cukup menang di setiap pertandingan," tandas Zulfikar.

Menyinggung persiapan tim dalam menghadapi kompetisi Liga 3 Nasional, Zulfikar menjelaskan, timnya sudah siap. Selain latihan rutin, demikian Zulfikar, kesebelasan  yang berdiri tahun 2012 silam, telah melakukan uji coba dengan beberapa tim lokal dan tim dari luar Sleman. Hasilnya, ada menang dan ada juga yang kalah. "Hasil petandingan uji coba, menjadi bahan evaluasi bagi kami untuk terus berbenah," jelas Zulfikar.

Sebagaimana dilansir Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI), Liga 3 Nasional dikuti 64 tim yang tergabung dalam 16 Grup. Setiap grup dihuni oleh empat tim. Pertandingan menggunakan sistem setengah kompetisi, sehingga setiap tim dalam satu grup akan saling bertemu. Juara dan runner-up setiap grup berhak lolos ke fase berikutnya, babak 32 besar, yang rencananya akan berlangsung  tanggal 16-23 Februari 2022.

Pertandingan babak 32 besar dibagi dalam 8 grup dan tetap menggunakan sisten setengah kompetisi. Pertandingan pamungkas atau laga final Liga 3 Nasional musim kompetisi 2021/2022,  rencananya berlangsung tanggal 13 Maret 2022. 

Selepas laga perdana, Sleman United akan kembali bertanding Kamis, 10 Februari 2022 menantang PS Siak. Pada laga terakhir peyisihan grup J, yang berlangsung Minggu, 13 Februari 2022, Sleman United akan menjajal kekuatan PCB Persikasi. ***k

 

 

 

Griting

Baca Juga