Platinum

Perkuat Sinergi dan Kolaborasi, Pengurus PWI Sleman Audiensi ke Kejari

Wijatma T S
03 May 2024
.
Perkuat Sinergi dan Kolaborasi, Pengurus PWI Sleman Audiensi ke Kejari

Pengurus PWI Sleman foto bersama Plt. Kajari Sleman, Ery Syarifah, SH. (PM-ist)

Patmamedia.com (SLEMAN) –  Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sleman 2024-2027 melakukan audiensi ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Sleman, Jumat (3/5/224). Hal ini guna membangun sinergitas, kolaborasi dan kerjasama dalam pemberitaan yang positif.

Audiensi diterima langsung oleh Plt Kepala Kejari Sleman Ery Syarifah didampingi Kasi Intel Ginanjar Damar Pamenang SH, Kasi Pidum Agung Wijayanto SH,  Kasi Pidsus Ko Triskie Narendra SH dan Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Febri SH di Ruang Kerja Kajari.

Ketua PWI Kabupaten Sleman Wisnu Wardana yang diwakili Sekretaris, Adi Prabowo menyampaikan apresiasi atas sambutan hangat yang diberikan pihak Kajari Sleman, selain memperkenalkan jajaran pengurus yang telah dikukuhkan pada 26 Februari 2024 lalu, pada kesempatan dipaparkan sejumlah program dan kegiatan yang telah dilakukan.

Sejauh ini PWI Sleman, ujar Adi, telah merealisasikan sejumlah program kerja, salah satunya orientasi organisasi bagi anggota dengan mengundang narasumber dari PWI DIY dan Pemkab Sleman dengan tujuan untuk meningkatkan profesionalisme jurnalis sejalan dengan Undang-Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999.

"Mungkin beberapa waktu ke depan akan dilaksanakan uji kompetensi wartawan agar kita semakin profesional, sekarang sedang kita lakukan pendataan,"ujarnya.

Harapannya, produk jurnalistik yang dihasilkan para wartawan semakin berkualitas dengan mengedepankan kode etik jurnalistik.

Kegiatan lain, telah dijalankan aksi sosial berupa donor darah dalam rangka Hari Pers Nasional 2024 mengandeng Pemkab Sleman dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sleman.

“Kami siap bersinergi dalam hal menyampaikan informasi kepada masyarakat melalui publikasi terkait kegiatan-kegiatan di Kejari Sleman," sambungnya.

Di sisi lain, Seksi Olahraga Antri Yudiansyah menambahkan, melalui audiensi ini membuka kemungkinan untuk membangun kolaborasi dengan Korps Adhyaksa di bidang olahraga bersama.

"Kegiatan- kegiatan yang sudah digelar diantaranya turnamen biliar, tenis meja, badminton, dan mancing bersama wakil Bupati Sleman," imbuh Antri.

Plt Kajari Sleman Ery Syarifah, SH menyambut baik audiensi dan dukungan dari PWI. Ery menyebutkan  langkah-langkah positif yang dilakukan oleh kejaksaan dapat diakses masyarakat melalui peran insan pers.

"Sinergi dengan media sangat penting. Kami berharap kolaborasi ini dapat terus ditingkatkan,"tutur Ery.

Sebagai penegak hukum, ungkap Ery, baru-baru ini kejaksaan telah memberikan pendampingan terhadap program pemerintah yang dilakukan Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) dalam hal penagihan piutang pajak daerah melalui BKAD Sleman.

"Pada tahap satu dari tagihan yang harus dibayarkan total sebesar Rp 6 miliar, berkat bantuan Datun dapat dikumpulkan sekitar Rp 2,6 miliar," bebernya.

Dia berharap, publikasi terkait penanganan hukum dan  kegiatan di bidang-bidang yang lain dapat terus ditingkatkan melalui sinergi dengan media.

"Media dan kejaksaan menjadi mitra dalam mengawal proses pembangunan," imbuh dia.***

Griting

Baca Juga