Platinum

Polda DIY Evakuasi Baliho Roboh di Simpang Empat Condongcatur

Yupiter Ome
12 January 2022
.
Polda DIY  Evakuasi Baliho Roboh di Simpang Empat Condongcatur

WA0079

Yogyakarta (PM) - Akibat Hujan lebat disertai  angin kencang yang mengguyur Yogyakarta  siang hingga sore hari mengakibatkan sebuah baliho roboh di simpang empat Condongcatur, Jl Ringroad Utara Yogyakarta,

Personil Sie Pammat Ditsamapta Polda DIY, Ditlantas Polda DIY l, Sat Lantas Polres Sleman serta petugas gabungan yang lain melakukan upaya  evakuasi baliho yang roboh tersebut. 

Kejadian terjadi sekitar pukul 14.30 WIB siang, akibat kejadian tersebut sempat terjadi pemadaman listrik, namun sampai berita ini diturunkan listrik sudah hidup kembali seiring pemasangan tiang listrik sementara oleh petugas PLN,  tutur Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto, S.I.K., M.Sc. kepada wartawan, Rabu (12/1/2022). 

Dari Polri, PLN, BPBD, DISHUB dan relawan  setempat melakukan evakuasi, dan  untuk arus lalu lintas sampai saat ini kita berlakukan rekayasa lalu intas dengan pengalihan arus guna kelancaran arus lalu lintas di simpang empat  Condongcatur.

Kendaraan dari jalur selatan lampu merah Condongcatur ke utara kita alihkan ke barat kemudian juga sebaliknya dari utara ke selatan kita alihkan ke timur, sedangkan dari arah timur ke barat maupun sebaliknya tidak diberhentikan guna melancarkan arus lalulintas.

Sampai saat berita ini diturunkan (pukul 18.10 WIB) evakuasi pemotongan baliho telah diambil alih oleh pemilik baliho. "Kemudian personel Polri dan petugas gabungan ikut membantu evakuasi baliho, serta memperbaiki arus listrik dan memperlancar lalu lintas di sekitar simpang empat Condongcatur.," pungkas  Yuliyanto.***

Griting

Baca Juga