Platinum

Polda DIY Gelar Pelatihan Public Relation Bagi Anggota

Yupiter Ome
15 February 2022
.
Polda DIY Gelar Pelatihan Public Relation Bagi Anggota

Peserta sedang praktek sebagai Public Relations. (Foto: PM-Yupiter Ome)

Yogyakarta (PM) - Bidang Humas Polda Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar pelatihan Public Relations bertempat di Gedung  Promoter  Polda DIY. Selasa,(15/2/ 2022). Kegiatan ini dibuka oleh Kabid Humas Polda DIY Kombes Yulianto, S.I.K., M.Sc., diikuti oleh 80 peserta. 

Pelatihan menyasar satuan kerja tingkat Polda, Polres dan Polsek  yang melakukan tugas dan fungsi Humas, Binmas, Lantas, Reskrimum, Reskrimsus, Resnarkoba dan Bhabinkamtibmas. 

Sebagai narasumber, Ketua Jurusan Komunikasi Informasi Publik Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) Yogyakarta,  DR. Dra Sintar Nababan, M.Si dan Dosen Prodi Manajemen Informasi dan Komunikasi STMM,  Yolanda Presiana D, M.A.

Dalam sambutan pembukaan kegiatan, Kabid Humas menyampaikan bahwa pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anggota Polda DIY  dan  jajaran terkait Public Relations untuk membangun citra positif Polri. 

Dr. Dra. Sintar Nababan M.Si dalam pemaparannya menyebutkan bahwa tugas  public relations sangat efektif untuk meningkatkan citra, reputasi dan keuntungan bagi instansi maupun perusahaan. Jabatan public relations merupakan jabatan yang strategis di suatu organisasi. 

Sementara itu  nara sumber kedua Yolanda Presiana,M.A., menekankan bahwa setiap anggota Polri  merupakan humas bagi satuan kerjanya dan diharapkan menjadi duta literasi digital.

Diakhir kegiatan, peserta diminta mempraktekkan diri sebagai seorang public relations Polri. ***k

Griting

Baca Juga