Platinum

Senam PKS Cangkringan Dipadati Warga, Tamba Kangen Pasca Pandemi

Muhammad Arifin
01 August 2022
.
Senam PKS Cangkringan Dipadati Warga, Tamba Kangen Pasca Pandemi

Antusiasme warga mengikuti senam Nusantara yang diselenggarakan DPC PKS Cangkringan. (PM-Muhammad Arifin)

Sleman (PM) - DPC PKS Cangkringan menggelar senam massal dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI, Minggu (31/07/2022). Hampir seribu peserta memadati lapangan Kapanewon Cangkringan, Sleman, Yogyakarta.

Peserta terdiri beragam usia yang berasal dari wilayah Cangkringan dan sekitarnya berduyun-duyun memasuki lapangan sejak pukul 07.00 pagi. Antrean untuk mendapatkan kupon sempat mengular dan membuat panitia kewalahan.

"Tidak disangka acara senam massal kali ini ternyata melebihi quota yang ditentukan, Alhamdulillah malah melebihi target," tutur salah satu panitia di meja registrasi. 

Diperkiranan antusiasme terjadi karena masyarakat yang sudah rindu kegiatan out door massal, serta iming-iming door prize berhasil menjadi magnet tersendiri. 

Ditemui Patmamedia.com, Yani Fathurrahman, anggota legislatif DPRD Sleman dari Fraksi PKS,  menyatakan senam massal ini sebagai salah satu bentuk kolaborasi PKS dengan masyarakat.

 “Senam ini sebagai langkah untuk mengumpulkan dan menyemangati masyarakat agar tetap sehat, semangat dan sebagai ajang bertemunya para pecinta senam,” tuturnya

Anggota DPR RI, Sukamta, Ph.D, yang menyempatkan diri hadir mengaku kagum dengan antusiasme masyarakat mengikuti acara tersebut. yang hadir. Sukamta berharap agar acara ini bisa menjadi  jalan untuk memasyarakatkan olahraga dan mengajak masyarakat untuk membentuk pola hidup yang sehat. 

“Mudah-mudahan nanti berlanjut terus, masyarakat dan PKS menyatu untuk membangun masyarakat yang sehat dan sejahtera,” tegasnya.

Mewakili Camat Kapanewon Cangkringan, Sumiyati mengaku senang dan berharap PKS dapat lebih banyak memberikan pelayanan pada masyarakat. Menurunya acara ini sangat bagus,untuk membangkitkan kembali semangat masyarakat setelah dua tahun terkurung pandemi.

"Setelah sekitar dua tahun pandemi, masyarakat perlu kegiatan seperti ini. Selanjutnya semoga PKS dapat selalu berpihak pada masyarakat. dan terus berkarya untuk kepentingan dan kemajuan masyarakat,” ucap Sumiyati. 

Lurah Argomulyo, Danang Hendry Bintoro, juga menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya kegiatan yang diprakarsai dan difaslitiasi para kader  PKS ini sangat berarti bagi masyarakat.  Semoga warga menjadi lebih sehat dan gembira mendapatkan door prize-nya,” ucapnya

Senam bertajuk Senam Nusantara ini dipandu Tim Komunitas Senam Nusantara (KSN) Sleman. Di Sleman sendiri sudah ada ratusan titik senam yang dikelola KSN. Waluyo, perwakilan dari Komunitas Difabel Ngagiik mengaku suprise ikut diundang untuk berpartisipasi  dalam kegiatan tersebut. 

“Bersama teman-teman dari difable Ngaglik, sangat berterima kasih atas undangannya untuk mengikuti senam Nusantara PKS. Kami sangat senang bisa ikut berpartisipasi dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77. Semoga kita semua sehat selalu dan kepada  PKS semoga tetap melayani masyarakat dan bisa inklusi dengan difable,” tutur Waluyo.

Sementara itu sejumlah peserta senam mengaku gembira bisa ikut senam secara massal dan berharap bisa mendapatkan salah satu door prize yang disediakan panitia.

"Sangat senang bisa ketemu banyak kawan dalam sebuah kegiatan yang menyehatkan dan syukur-syukur mendapatkan hadiah. Semoga PKS semakin besar sehingga ke depannya bisa lebih berperan dalam meningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia," kata Nuryani, salah satu peserta dari Wukirsari.***

Editor: Muh Sugiono

 

Griting

Baca Juga