Platinum

Pengurus DPP FKJR Periode 2022 - 2027 Dilantik, Komitmen dengan TNI/Polri Jaga Keamanan Jogja

Muhammad Arifin
17 July 2022
.
Pengurus DPP FKJR Periode 2022 - 2027 Dilantik, Komitmen dengan TNI/Polri Jaga Keamanan Jogja

Ketua Umum dan Jajaran pengurus Pengurus DPP FKJR Periode 2022 - 2027 usai pelantikanP.( PM- Muhammad Arifin)

Bantul (PM) - Forum Komunikasi Jogja Raya (FKJR) menggelar acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FKJR periode 2022 - 2027, Minggu ( 17/07/2022 ). Berlangsung di Gedung Serbabuna Balai Desa Piyungan , Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, usai pelantikan dilanjutkan pengukuhan untuk masing-masing korwil FKJR.

Ratusan anggota FKJR dari 5 korwik DIY hadir dalam  acara tersebut. Meliputi Korwil Kota Yogyakarta,Bantul, Gunungkidul,Sleman, Kulonprogo serta dua korwil dari luar DIY, yakni Klaten dan Magelang. Turut hadir pula para perwakilan dari beberapa ormas yang ada di Yogyakarta, seperti Paksikaton, Alor Peta, Pemuda Pancasila,dan FBR .

Sedangkan dari kalangan pejabat daerah tampak hadir Bupati Gunung Kidul,Sunaryanta, Kasubid Humas Polda DIY, Kapolsek Piyungan, Kompol Rahmad Yulianto SH.M.Si, Dewan pembina FKJR, Ir. Kusnanto MM dan beberapa tamu undangan dari unsur TNI , maupun pejabat pemerintahan.

Ketua Panitia Pelaksana, Dalyono dalam sambutannya menyampaikan pengharagaan dan apresiasinya  atas kehadiran seluruh anggota FK JR dan kepada seluruh tamu undangan.

"Saya mengucapkan terimakasih untuk seluruh panitia dan seluruh anggota atas terselenggaranya acara ini.. Selanjutnya saya mengucapkan selamat kepada  ketua umum yang baru dan seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara ini.Tak lupa saya juga minta maaf yang sebesar-besarnya karena masih banyak kekurangan untuk penyelenggaraan kali ini."jelasnya

Sementara itu Ketua Umum FKJR terlantik KRHT Ruspudio Dipuro dalam sambutannya mengatakan FKJR adalah organisasi kemasyarakatan yang bersifat independen dan tidakn terikat dengan unsur politik manapun.  FKJR berkomitmen dengan TNI dan Polri untuk selalu bersinergi dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.

"Saya juga mengucapkan terimakasih untuk seluruh panitia dan anggota atas terselenggaranya rangkaian acara hari ini." ucap kerabat keraton yang akrab disapa Kanjeng Suryo itu.

Sebagaimana diketahui, demikain  Kanjeng Suryo, FKJR berdiri dari semangat untuk bersama-sama ikut menciptakan kehidupan masyarakat yang damai dan kondusif  di Yogyakarta dan Indonesia pada umumnya. Filosofi FKJR adalah menyatu dengan masyarakat yang ada di bawah. Bersifat independen dan tidak terikat dengan partai politik manapun.

Ditemui patmamedia.com usai acara tersebut, Kanjeng Suryo mengimbau kepada jajaran pengurus  baru dan seluruh anggota FKJR untuk tetap berjalan sesuai AD/ART. Selain itu juga selalu bersinergi dengan TNI dan Polri untuk ikut menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Yogyakarta.

"Jika ada salah satu anggota yang berjalan tidak sesuai AD/ART, kami tidak akan segan - segan untuk menindak tegas," imbuhnya. Kanjeng Suryo juga berpesan agar seluruh anggota FKJR baik di tingkat pusat, korwil maupun korlap untuk selalu menjunjung etika dan tidak menyalahgunakan wewenang.***

Editor: Muh Sugiono

 

Griting

Baca Juga