Platinum

Teras Malioboro Diresmikan, PKL Pindah Tak Akan Dipungut Retribusi

Isan Riyanto
26 January 2022
.
Teras Malioboro Diresmikan, PKL Pindah Tak Akan Dipungut Retribusi

Usai peresmian Gubernur DIY melakukan peninjauan tempat relokasi PKL di Teras Malioboro 1 dan Teras Maliboro 2

Yogyakarta (PM) - Penempatan pedagang kaki lima (PKL) jalan Malioboro dipindahkan ke lokasi teras Malioboro 1 dan Teras Malioboro 2, selama satu tahun Pemerintah Kota Yogyakarta, tidak akan memungut  retribusi, sehingga  memberikan ruang kepada PKL untuk focus mempromosikan tempat usaha yang baru menjadi pilihan wisatawan maupun masyarakat Yogyakarta sendiri.

Hal tersebut disampaikan, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X  saat peresmian relokasi Pedagang Kaki Lima(PKL) di bekas gedung Bioskop Indra dan di bekas Dinas Pariwisata Jl. Malioboro, Yogyakarta, Rabu (26/1/2022).

 Peresmian dihadiri Danrem 072/Pamungkas  Brigjen Afianto, Kapolda DIY Irjen Pol. Drs. Asep Suhendar, M.Si., Wakil Walikota Yogyakarta Drs Heroe Poerwadi, Kapolresta Kota Yogyakarya Kombes Pol Purwadi, S.I.K., M.H., Dandim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Arif Harianto dan Forkopimda DIY.

Baca juga : Untuk Yogya Kota Warisan Dunia, 1838 PKL Malioboro Siap Direlokasi

Gubernur berharap, Kota Yogyakarta semakin tertib dan indah khususnya di sepanjang jalan Malioboro nantinya akan dibangun dan tata ulang, sehingga bisa memberikan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat Yogyakarta.

Adapun lokasi para pedagang kaki lima (PKL) yang baru di jalan Malioboro yaitu Teras Malioboro 1 berada di Eks Bioskop Indra sedangkan Teras Malioboro 2 bekas  Dinas Pariwisata di sebelah utara Kantor DPRD Yogyakarta. ***w

Griting

Baca Juga