Platinum

Baksos FKJR Korwil Kulonprogo, Mbah Kardi Terima Dua Ekor Kambing

Muhammad Arifin
20 July 2022
.
Baksos FKJR Korwil Kulonprogo, Mbah Kardi Terima Dua Ekor Kambing

Mbah Pardi terlihat senang terima bantuan sepasang kambing dari program baksos FKJR.( PM-Muhammad Arifin )

Kulonprogo (PM) - Dalam rangka pelaksanaan program Pelayanan dan kesejahteraan masyarakat, Forum Komunikasi Jogja Raya (FKJR) Korwil Kabupaten Kulonprogo gelar bakti sosial, Selasa (19/07/2022). 

Kali ini, bantuan diberikan kepada Mbah Kardi salah satu warga padukuhan Pengkol, Kalurahan Gulurejo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulonprogo. Mbah Kardi adalah lansia yang berprofesi sebagai buruh batik. Upah yang diterima hanya 25.000 rupiah setiap lima hari sekali.

Wakil ketua umum FKJR , Dalyono HP menuturkan,  mbah Kardi layak mendapatkan bantuan karena semangat dan keuletannya dalam bekerja meski sudah lanjut usia. Mbah Kardi tidak pernah mengeluh meskipun hidupnya terbilang dalam kekurangan.

"Adapun bantuan yang kami berikan kepada Mbah Kardi berupa kambing dua ekor yang nantinya kambing-kambing ini menjadi produktif sehingga bisa untuk membantu memenuhi kebutuhan hidupnya," tutur Dalyono.

Sebelumnya, tambah Dalyono, FKJR sudah melakukan giat perbaikan lantai rumah mbah Kardi yang hanya berupa tanah.

Sementara itu wakil Kabid Sosial II, Pardi menjelaskan bahwa Mbah Kardi merupakan salah satu warga yang telah mendapatkan santunan dari FKJR berupa sembako setiap bulan. Diharapkan dengan bantuan sepasang kambing tersebut bukan hanya menjadi bantuan yang bersifat konsumtif saja, akan tetapi bisa menjadi produktif. Hal ini dimaksudkan agar bisa membentuk ekonomi masyarakat yang mandiri.

Pardi juga berharap dengan adanya program bantuan sosial ini akan lebih banyak membantu warga masyarakat yang membutuhkan sehingga bisa mewujudkan kesejahteraan sosial. ***w

Griting

Baca Juga